Sunday, January 1, 2012

tips membeli komputer bekas

Teman teman yang ingin membeli komputer bekas atau second hendaknya bisa teliti membelinya. Apalagi untuk kita yang masih awam tentang komputer dan ingin membeli komputer bekas atau second. Diharapkan ketika membeli komputer kita akan mendapatkan komputer bekas dengan harga yang murah kualitas lumayan bahkan masih bagus. Tolok ukur ketika membeli komputer bekas adalah hardware harus tetap valuenya atau bisa berfungsi normal. Berikut ini tips membeli komputer bekas atau second :

1. Mengecek Monitor
Mengecek monitor bekas sebenarnya mudah. Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika komputer dinyalakan untuk menampilkan gambar layarnya tidak goyan. Lalu layar tidak ada pixel atau bintik hitam saat warna putih ditampilkan, kemudian monitor bisa di setting resolusi 1024 pixel 32-bit. Perpaduan warna masih normal atau seimbang tidak kebanyakan warna putih, merah, atau hijau.

2.Komputer masih bisa dinyalakan dengan normal termasuk tombol restart dan power yang sangat vital.

3.Cek kapasitas hardisk apakah kapasitasnya sudah berkurang atau belum, dengarkan putaran piringan hardisk jika ada suara gesrekan yg terus menerus berati hardisk dalam keadaan tidak normal.

4.Mengecek ram. Apakah ram masih bekerja dengan kapasitas yang normal misal ram 1 Gb maka harus dalam keadaan 1024 byte.

No comments:

Post a Comment